Sabtu, 03 Januari 2009

that holiday was mine

horeee akhirnya gue posting [idih asik sendiri]
udah lama gue gak ngurus. berasa blog gak bertuan nih, hem

anyway.. skrg tgl 4 januari 2009, and i'd like to say HAPPY NEW YEAR buat smuanyaa. even though i know it's late hehe,

oke. ga nyangka ya 2008 cepet bgt.
yaa moga2 taun ini gak kita lewatin dgn percumaa. apalagi taun 2009 adalah taun penentuan
kelulusan JHS gue. UN. well, semoga gue & temen2 gue bisa dpt nilai yg bagus for whole exams. amin

next. liburan kali ini gue & kluarga gue nginep di singapore-kuala lumpur slama 4hari, 3malam. anehnya, setiap pengalaman yg gue suka selalu terjadi di singapore. padahal gw d singapoe cuman 1 stengah hari doang.
pagi pertama gue ke singapore aja udah ketiban rejeki. gue nginep d Santa Ground Hotel. dan... oh gosh di sana cwonya cakep2. sampe resepsionis SG hotel aja cakep haha --i swear--
bokap gue d kasih tau sama siabangresepsioniscakep kalo pas bgt malemnya ad countdown taun baru d harbour Vivo city. jd sekitar jam 8 mlm gue skeluarga cabut ke Vivo. rencanya sih mau ke Sentosa, soalnya disitu puncak countdown sama kembang api. tapi kalo gue liat dr sikon MENDING GAK USAH deh kesana.
tanya knp?

the reasons why;
1st. rame bgt yg ngantri. bisa2 gue baru beli tiket masuk eh acaranya udah selese
2nd. byk bule mabuk sambil nyanyi2 gajelas dideket konter tiketnya. ngeri gue.
3rd. mahal. gak ngira2 deh 1 adult bayarnya 51 dollar singapore. kluarga gue yg adult aja ada 5. jd gue mesti bayar 255 dollar ato sekitar Rp 1.912.500! and it just for one night!

(kalo anda org indonesia yg memahami kondisi ekonomi dan sgt mengahargai tiap 1 dollarnya, alasan ke tiga pasti menjadi alasang yg paling kuat)

so dissapointed.
gue coba ikhlas aja deh. drpd di paksa2 juga. 1 juta lebih cuman buat tiket cing! ck
just took it easyly, gue tetep bisa liat kembang api juga kok dr jauh. maksa sih sebenenya. haha

hari ke dua gue d singapore, kluarga gue naik dua taxi sampe ke halte bigbus Aeroline. gue naik taxi gelombang pertama bareng nyokap sama adek gue. pas d taksi, supirnya ngajakin ngomong pake bahasa melayu indo. ramah bgt

gue gak inget pasti gimana percakapannya. tp kurang lebih gini;

driver: dr mana bu?
nyokap: dr SG hotel pak
driver: haha (nahlo ketawa apaan coba). maksut saya, asal ibu dr mana?
nyokap: ooh. haha (ini juga nyokap gue ikut2an ketawa) dr jakarta tp udah pindah
driver: hoo. liburan sekeluarga ya bu ke sini?
nyokap: iya pak. mumpung pada sempet smua. bapak taun baruan gak liburan sama keluarga?
driver: minggu depan bu rencananya. mau liburan ke hometown istri saya di Medan
nyokap: ooh di Medan.. pantes bahasa indonesianya lancar ya pak
driver: haha

terus tiba2 diem gitu. si supir taxi akhirnya ngajakin ngobrol lg

driver; anaknya perempuan semua ya bu? kapan2 kalo anaknya udah pada gede dilepas aja ke singapur, jalan2 sendiri. supaya mandiri
bagus ya gue d bawa2. alamat nyokap nyindir nih.
nyokap; iya pak. rencanaya juga gitu. ini nih anak2 saya pada manja sih. apalagi klo ke singapore suka takut ngomong sama org2 sinagapurnya (sambil senyum2 ngelirik gue)
tuh kan.
driver; takut kenapa? gak usah takut. masak udah gede masi takut ngomong sama foreign. kayak anak saya dulu juga gitu, kalo jalan2 ke Medan suka takut ngomong sama foreign, blablabla
si supir pun bekisah ttg anaknya
--oke. lewatin aja ya bagian ini
driver; iya, jadi anak saya beli rumah d batam. rumahnya bagus2 tapi murah
nyokap; dimananya pak? saya kan jg tinggal d batam, d komp dutamas tau?
diver; nah saya di komplek itu juga. di blok Anya
nahlo tetangga gue sama alif ternyata haha
dan mulailah si supir cerita klo beli rumah d batam bagus ples murah. bangga deh gue (hah?)
terus kata supir, kalo mau beli rumah d singapore mau dia kerja sampe matipun ga bakal dapet. haha lebai bgt.

dan di hari terakhir gue liburan, dr KL gue ke singapore lg. naik kapal sampe batam.
tumben2an tuh rame di harbour. mgkn pd pulang liburan smua jg kali. yeah as i did.
saking ramenya gue sampe dpt tempat duduk d floor paling bawah. kursir pojok belakang lg.
the worst part is; gue duduk di samping mbak2 mirip rihanna jawa (oke. biasa aja). hem, sebenernya bukan itu masalahnya. jd di samping mbak2 mirip rihanna itu ada mbak2 baju PINK yg norak abis
berisik bgt. mamerin cwoknya terus gitu ke mbak2 mirip rihanna.
"iya loh, ini ni fto aku sama mas Hary. yg ini ni pas pake baju mahal d malaysia, trus klo yg ini..."
gue liatin ajamuka mbak2 rihannanya udah bete kali tuh
huhu sabar ya mbak. saya juga tau kok rasanya punya temen bawel. tp bawelnya gak norak gitu sih.

akhirnya pas nyampe rumah gue langsung solat ashar terus tidur. capeeeek.
however gw bner2 nikmatin liburannya kok. haha
so i'm gonna wait for the next plan holiday yeye

Tidak ada komentar: